Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

oleh -286 Dilihat
oleh
Sekda Aceh Jaya Membaca Amanat Menpora pada peringatan Hari Sumpah Pemuda
Sekda Aceh Jaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95

Calang, Berita Aceh Jaya – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Aceh Jaya, Calang, Sabtu (28/10/2023).

 

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kabupaten Aceh Jaya diikuti oleh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, TNI & Polri, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, para Pelajar dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

 

Dalam amanatnya, T. Reza Fahlevi membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema tersebut dipilih untuk mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk bersatu dan berkolaborasi dalam membangun bangsa.

Logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 sendiri bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbulkan Kolaborasi dan warna warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

 

“Sumpah Pemuda merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia agar terus bergotong royong sebagaimana seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928,” kata T. Reza Fahlevi.

 

Reza Fahlevi melanjutkan bahwa dengan gotong royong dan kerjasama yang baik pembangunan dapat berlari lebih cepat.

 

“strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang No. 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan juga sesuai dengan perpres No. 43 tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.”

BACA JUGA :  Pj. Bupati Aceh Jaya Ajak Forkopimcam dan Keuchik Se-Kecamatan Pasie Raya Sukseskan Pemilu 2024.