Puluhan ASN di Aceh Jaya Ikuti Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony

oleh -337 Dilihat
oleh

Calang –beritaacehjaya.com– Sebanyak puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari berbagai instansi di Kabupaten Aceh Jaya antusias mengikuti pelatihan keprotokolan dan master of ceremony yang diselenggarakan di Aula Setdakab (23/08/2023). Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para ASN dalam menghadapi berbagai acara resmi serta memperkuat kemampuan mereka dalam berbicara di depan umum.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh sekitar 50 ASN yang berasal dari berbagai dinas dan instansi di Aceh Jaya. Mereka akan mendapatkan pembelajaran yang komprehensif terkait tata cara protokoler di acara resmi, penggunaan bahasa yang baik dan benar, serta teknik memimpin acara sebagai seorang MC yang profesional.

Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM., dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan mengatakan, “Kami sangat bangga melihat antusiasme ASN dalam mengikuti pelatihan ini. Keterampilan keprotokolan dan kemampuan sebagai MC adalah hal yang sangat penting dalam mendukung suksesnya acara-acara resmi pemerintah. Kami berharap setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dengan baik.”

Pelatihan ini dibawakan oleh sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya, diantaranya Ibu Nur Anisah, M.Si., DosenĀ Ilmu Komunikasi FISIPĀ USK Banda Aceh serta narasumber kompeten lainnya. Mereka memberikan pengetahuan praktis serta studi kasus untuk membantu para peserta memahami konsep keprotokolan dan cara menjadi seorang MC yang efektif. Selain itu, para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk berlatih langsung dalam menghadapi simulasi acara resmi dan menjadi MC.

BACA JUGA :  Bustami Hamzah Resmi Dilantik Sebagai Pj Gubernur Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *