Jelang Ramadhan, Stok Daging Meugang di Aceh Jaya Surplus

oleh -161 Dilihat
oleh
Harga Daging di Aceh Jaya Meugang 2024
Pj. Bupati Aceh Jaya saat meninjau langsung pasar hewan ternak di Panga

Berita Aceh Jaya, Calang – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memastikan ketersediaan hewan ternak dan bahan sembako menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah cukup tersedia. Hal ini disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, pada saat peninjauan langsung ke pasar hewan ternak Panga dan Pasar Rakyat Calang, Rabu (06/03/2024).

 

Dr. A. Murtala, menyebutkan bahwa untuk hewan ternak sendiri Kabupaten Aceh Jaya mengalami surplus dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Aceh Jaya. Bahkan dirinya mempersilahkan kabupaten lain untuk menghubungi Dinas Pertanian Aceh Jaya jika kekurangan dan membutuhkan stok hewan ternak untuk kebutuhan meugang Ramadhan 1445 H.

 

“Berdasarkan data yang kita peroleh, stok hewan ternak di Aceh Jaya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama meugang menjelang Ramadhan tahun ini. Bahkan kita siap membantu daerah lain yang kekurangan hewan ternak. Kami juga akan melakukan pengawasan dan monitoring terhadap harga hewan ternak di pasaran agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan.” ungkap Pj. Bupati Aceh Jaya.

 

Dinas Pertanian Aceh Jaya melalui Kabid Peternakan dan Keswan, Khairul Anwar, menyebutkan bahwa stok sapi potong dan kerbau di Aceh Jaya mencapai 540 ekor, jumlah ini lebih banyak dari meugang Ramadhan tahun sebelumnya, yaitu 437 ekor.

 

“Stok Hewan ternak menjelang meugang ramadhan tahun ini sebanyak 344 ekor sapi dan 196 ekor kerbau, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu kami siap membantu daerah lain yang memang kekurangan hewan ternak menjelang Ramadhan. Kami dari bidang peternakan juga sudah mengerahkan semua tim dari 9 kecamatan untuk mengecek Kesehatan hewan ternak tersebut agar bebas dari penyakit dan aman konsumsi.” Jelas Khairul Anwar.

BACA JUGA :  Klaim Tanggung Jawab Cegat Bantuan Untuk Gaza, Siapakah Tsav 9?

No More Posts Available.

No more pages to load.