Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pj. Bupati Aceh Jaya Ikuti Rapat Rutin TPID

oleh -101 Dilihat
oleh

Berita Aceh Jaya, Calang – Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., mengikuti video conference (vidcon) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Nasional Mingguan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Media Center lt. 3 Setdakab, Senin (26/2/2024).

Vidcon TPID Nasional Mingguan ini dipimpin langsung oleh Irjen Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si., dan diikuti oleh seluruh Pj. Gubernur, Pj. Bupati, dan Walikota se-Indonesia.

Dalam arahannya, Irjen Tomsi Tohir menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah.

“Kita harus terus bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah masing-masing,” kata Komjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan bahwa inflasi di Aceh Jaya pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,15% secara year-on-year (yoy) dan 0,84% secara month-to-month (mtm).

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Murtala, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah strategis untuk mengendalikan inflasi di daerahnya.

“Kita akan terus memantau harga bahan pokok di pasaran dan melakukan operasi pasar murah jika diperlukan,” kata Pj. Bupati Murtala.

“Kita berharap dengan kerjasama semua pihak, inflasi di Aceh Jaya dapat dikendalikan dan harga bahan pokok tetap stabil,” Tutup Dr. Murtala.

Turut hadir dalam vidcon tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Jaya, Inspektur Inspektorat Aceh Jaya, Kepala BPKK Aceh Jaya, Kadis Koperindag, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Parekrafpora, Kepala Dinas Kelautan san Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Jaya, dan pejabat lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Aceh Jaya Tinjau Stok Beras dan Cabai Jelang Ramadhan