Bupati Aceh Jaya Tinjau Stok Beras dan Cabai Jelang Ramadhan

oleh -226 Dilihat
oleh
Kunjungan ke kebun cabai di kecamatan setia bakti
Pj. Bupati Aceh Jaya saat berkunjung ke kebun cabai Kelompok Tani Bina Beusaree di Kec. Setia Bakti

Berita Aceh Jaya, Aceh Jaya – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., melakukan kunjungan ke kebun cabai Kelompok Tani Bina Beusaree dan Kilang Padi Kelompok Tani Gampong Sapek, Kecamatan Setia Bakti pada Rabu (06/03/2024). Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras dan cabai menjelang bulan Ramadhan.

 

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Aceh Jaya, didampingi oleh Camat Setia Bakti, para Kepala SKPK terkait, Unsur Forkopincam, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Aceh Jaya, dan unsur terkait lainnya.

 

Kebun cabai milik kelompok tani Bina Beusaree merupakan salah satu sentra produksi cabai di Kabupaten Aceh Jaya.

 

Pada tahun 2023, Kelompok Tani Bina Beusaree telah menerima bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun Anggaran 2023 atas usulan dari Dinas Pertanian Aceh Jaya. Adapun bantuan yang diberikan berupa bibit, pupuk, dan MPHP plastik hitam perak.

 

Murtala mengapresiasi kinerja kelompok tani Bina Beusaree dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Jaya.

 

“Saya sangat mengapresiasi kinerja kelompok tani Bina Beusaree yang telah berhasil meningkatkan produksi cabai di Kabupaten Aceh Jaya. ,” ujar Murtala.

 

Murtala juga berharap kepada kelompok tani Bina Beusaree untuk terus meningkatkan produksi cabai dan menjaga kualitasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Murtala juga meninjau kilang padi dan driyer yang berada di Gampong Sapek, Ia mengatakan bahwa kilang padi tersebut mampu menghasilkan beras yang cukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Aceh Jaya dengan kualitas yang sangat bagus.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Jaya Musnahkan Surat Suara Rusak dan Lepas Armada Distribusi Logistik Pemilu 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.