Aceh Jaya Raih Penghargaan Pengelolaan Sampah Terbaik ke-7 se-Aceh

oleh -204 Dilihat
oleh
Penghargaan Pengelolaan Sampah Terbaik Aceh
H. Mustafa dan Yerri Afzal saat menerima penghargaan Pengelolaan Sampah Terbaik se Aceh Tahun 2024

Berita Aceh Jaya, Calang – Kabupaten Aceh Jaya menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan Indeks Kinerja Pengelolaan Sampah (IKPS) terbaik ke-7 se-provinsi Aceh. Penghargaan tersebut diterima pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Provinsi Aceh Tahun 2024 yang diadakan di RTH Taman Pala Indah, Tapakuan, Aceh Selatan pada Selasa (05/03/2024).

 

Dalam hal ini, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Aceh Jaya, H. Mustafa, S.Pd, M.A.P menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan Indeks Kinerja Pengelolaan Sampah (IKPS) terbaik ke-7 se-provinsi Aceh Tahun 2024.

 

Penghargaan IKPS Tahun penilaian 2023 dari Pemerintah Provinsi Aceh tersebut diberikan kepada 8 kabupaten/kota di Aceh yang memiliki nilai IKPS minimal 35 poin. Aceh Jaya meraih skor 37,67, menempatkannya di peringkat ke-7 dalam Kinerja Pengelolaan Sampah Kabupaten/Kota se-Aceh. Sedangkan peringkat ke-1 ditempati Kota Banda Aceh.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Jaya, Yerri Afzal, SP, yang juga turut hadir pada acara tersebut mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Kabupaten Aceh Jaya. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, aparatur Non-PNS dan PNS DLH Aceh Jaya yang telah bekerja keras dalam menangani dan mengelola sampah di wilayah Aceh Jaya.

 

“Alhamdulillah, atas segala keberkahan yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan kepada segenap masyarakat dan aparatur non-PNS dan PNS DLH Aceh Jaya yang senantiasa terus menerus membantu menangani dan mengelola persampahan dalam wilayah Aceh Jaya sehingga IKPS 2023 ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Aceh” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Jaya Musnahkan Surat Suara Rusak dan Lepas Armada Distribusi Logistik Pemilu 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.