Upaya Tangani Stunting, Pemkab Aceh Jaya Launching PMT Bagi Ibu Hamil dan Balita

oleh -184 Dilihat
oleh

Calang –beritaacehjaya.com– Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) Berbahan Pangan Lokal bagi Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan Balita Gizi Kurang, sebagai bagian dari langkah penanganan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) pada hari Rabu (16/08/2023).

Pemberian PMT ini disusun dengan berbagai kriteria makanan yang disesuaikan dengan target penerima, termasuk balita berdasarkan usia bulan dan ibu hamil. Aula Dinkes menjadi lokasi acara ini, yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait dan tokoh masyarakat.

Di antara para hadirin adalah Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPKB), Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian, serta Kepala Dinas Sosial. Tidak hanya itu, para Camat se-Kabupaten Aceh Jaya dan Kepala Puskesmas (PKM) di dalam kabupaten juga ikut serta dalam acara tersebut.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Jaya, di mana Kadis Kesehatan sendiri memberikan penjelasan simbolis tentang program tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh penerima PMT secara langsung, termasuk seorang ibu hamil dan lima balita.

 

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si., melakukan pengecekan terhadap makanan tambahan berbahan pangan lokal

BACA JUGA :  Sosialisasi RPLP2B di Aceh Jaya: Bersama Masyarakat Menuju Pertanian Pangan yang Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *