Final Piala AFF U-23, Vietnam Juara Via Drama Adu Pinalti

oleh -215 Dilihat
oleh

Thailand –beritaacehjaya.com Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan pahit dalam pertandingan final Piala AFF U-23 melawan Vietnam U-23 di Stadion Rayong, Thailand (26/08/2023). Meskipun kedua tim bermain imbang tanpa gol selama waktu normal dan babak tambahan, Vietnam akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangkan adu penalti yang berlangsung tegang.

Dalam pertandingan final yang disaksikan oleh ribuan penonton, kedua tim tampil dengan semangat dan determinasi untuk meraih gelar juara. Meski tercipta beberapa peluang, baik tim Indonesia maupun Vietnam tidak mampu mengubah papan skor menjadi gol selama 90 menit pertandingan.

Babak tambahan juga berjalan tanpa adanya gol tambahan, meskipun intensitas permainan terjaga dengan baik. Dengan skor 0-0, pertandingan akhirnya berlanjut ke sesi adu penalti yang seru.

Dalam sesi adu penalti, kedua tim menunjukkan ketepatan dan keberanian dalam mengeksekusi penendangannya. Lima penendang dari masing-masing tim berhasil mengonversi tendangan mereka menjadi gol dengan sempurna, meninggalkan skor 5-5 setelah sepuluh penendang.

Ketegangan mencapai puncak saat memasuki penendang ke-11. Timnas Indonesia memilih kiper mereka, Ernando Ari, sebagai penendang ke-11. Namun, upaya sang kiper untuk menyarangkan gol gagal berhasil dibaca oleh kiper Vietnam. Tendangan Ernando yang sebenarnya mengarahkan bola ke pojok gawang menjadi dapat diblokir dengan baik oleh kiper Vietnam.

Dengan demikian, Vietnam U-23 keluar sebagai juara Piala AFF U-23 setelah menang 6-5 dalam adu penalti yang dramatis. Tim Vietnam merayakan kemenangan mereka dengan sukacita, sementara tim Indonesia harus menerima kekalahan dengan kepala tegak tinggi setelah memberikan pertandingan yang luar biasa.

BACA JUGA :  Klaim Tanggung Jawab Cegat Bantuan Untuk Gaza, Siapakah Tsav 9?