Kenaikan Pangkat PNS Enam Periode Mulai Berlaku Januari 2024

oleh -184 Dilihat
oleh

Jakarta, 24 Agustus 2023beritaacehjaya.com– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) mengumumkan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mulai berlaku pada bulan Januari 2024. Kebijakan ini akan berlaku selama enam periode dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan PNS di Indonesia.

Melalui siaran persnya, Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara, Bapak Iswinarto Setiaji, menyampaikan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil dari evaluasi dan analisis mendalam terkait dengan pengembangan sumber daya manusia di sektor pemerintahan. “Kami ingin memberikan apresiasi kepada PNS yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam pelayanan publik. Kenaikan pangkat ini adalah bentuk pengakuan atas dedikasi dan komitmen mereka,” ujarnya.

Kebijakan kenaikan pangkat ini akan berlangsung dalam enam periode, dengan penyesuaian yang akan dilakukan setiap enam bulan sekali. Setiap periode akan menilai kinerja, pengalaman kerja, dan kompetensi masing-masing PNS. PNS yang memenuhi syarat akan menerima kenaikan pangkat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang diumumkan di situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), kenaikan pangkat akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti penilaian prestasi kerja, pelatihan dan pengembangan, serta uji kompetensi. Proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan akuntabel untuk memastikan bahwa PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat memang layak dan berkualitas.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Jaya Jelaskan Terkait Keterlambatan Gaji ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *