Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh -1189 Dilihat
oleh
Potret timnas indonesia vs filipina
Timnas Indonesia saat pertandingan melawan Filipina di SUGBK (dok. viva.co.id)

Calang, Berita Aceh Jaya – Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Timnas Filipina 2-0 pada laga putaran kedua Grup F Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/06/2024).

 

Perjalanan menuju Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat masih panjang. Di putaran ketiga, 18 tim akan dibagi dalam tiga grup, masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas dari tiap grup akan langsung lolos ke putaran final, sementara peringkat ketiga dan keempat harus bertanding di putaran keempat.

 

Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat melawan tim-tim tangguh seperti Iran, Arab Saudi, Australia, Jepang, dan Korea Selatan. Peluang realistis bagi Indonesia adalah menempati posisi ketiga atau keempat untuk bertarung di putaran keempat.

 

Di putaran keempat, enam tim akan dibagi dalam dua grup berisi tiga tim. Hanya pemenang grup yang langsung lolos ke Piala Dunia, sedangkan peringkat kedua harus berlaga di putaran kelima dengan sistem kandang dan tandang. Pemenang putaran kelima akan maju ke babak playoff antarkonfederasi untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2026.

 

Keberhasilan ini adalah langkah penting bagi Indonesia dalam meraih mimpi besar tampil di Piala Dunia 2026, setelah terakhir kali ikut serta pada 1938 dengan nama Hindia Belanda. Dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi semangat tambahan bagi skuad Garuda dalam menghadapi tantangan berikutnya.

 

Sumber : viva.co.id

 

BACA JUGA :  Kenaikan Pangkat PNS Enam Periode Mulai Berlaku Januari 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.