Tingkatkan inklusi keuangan, Pemkab Aceh Jaya Resmikan ATM Bank Aceh di Pesantren Budi Mesja

oleh -151 Dilihat
oleh

Aceh Jaya – PJ. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, menghadiri acara peresmian ATM Bank Aceh yang berlokasi di Komplek Pesantren Budi Mesja Bahrul Ulum Diniyah Islamiyah, Lamno. Dalam kegiatan tersebut, PJ. Bupati Aceh Jaya juga memberikan santunan kepada 10 anak yatim serta menyerahkan bantuan sepeda motor yang didanai oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh pada Senin (19/06/2023). Turut hadir Kepala SKPK terkait, Pejabat Pemerintah, Kepala Bank Aceh cabang Calang serta Unsur Forkopimcam.

Acara peresmian ATM Bank Aceh tersebut merupakan inisiatif dari Bank Aceh untuk memberikan kemudahan akses perbankan kepada masyarakat Aceh Jaya khususnya warga di sekitar Pesantren Budi Mesja. Pesantren Budi Mesja yang terletak di Lamno dipilih sebagai lokasi strategis untuk dipasangnya mesin ATM tersebut, mengingat peran penting pesantren dalam mendidik generasi muda Aceh.

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap Bank Aceh yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Ia juga berharap dengan adanya ATM tersebut, masyarakat Aceh Jaya akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan tanpa harus pergi jauh ke tempat lain.

Selain peresmian ATM, acara tersebut juga dijadikan momen untuk memberikan santunan kepada anak yatim. PJ. Bupati Aceh Jaya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada beberapa anak yatim yang hadir dalam acara tersebut. Santunan tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat bagi mereka untuk terus berjuang meraih cita-cita.

BACA JUGA :  Resmi! Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Pertengahan September