Serahkan Remisi Warga Binaan Lapas, Ini Pesan Pj. Bupati Aceh Jaya

oleh -254 Dilihat
oleh

Calang –beritaacehjaya.com– Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, menghadiri acara penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang pada Kamis (17/08/2023). Acara tersebut diadakan untuk memberikan remisi umum kepada narapidana dan anak binaan yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Aceh Jaya, Plt. Kepala Lapas Calang, Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, jajaran pejabat daerah, Unsur Forkopimda serta perwakilan SKPK terkait.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Dr. Nurdin mengajak seluruh narapidana untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik – baiknya. Salah satunya dengan meningkatkan sdm, meningkatkan kualitas diri dengan mendekatkan diri kepada Allah. Ia menyatakan, “Tahun lalu saya mengatakan 1 hari 1 ayat (quran-red), kalau bapak ibu bisa menghafal alquran mulai dulu dari surat pendek di juz 30 InsyaAllah 1 tahun 365 hari berarti 365 ayat yang sudah dihafal.”

Dirinya melanjutkan, setelah mendekatkan diri kepada Allah maka belajarlah hal – hal yang dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian. Hal – hal tersebut merupakan sesuatu yang penting sebagai modal ketika kembali bergabung ke masyarakat.

“bapak – bapak semua masih punya waktu, selama ajal belum menjemput selalu kita punya waktu untuk berbenah menjadi warga yang lebih baik. Dengan semangat dan tekad kita untuk menjadi lebih baik, insyaAllah semua akan berjalan dengan lancar. Tentu di masa lalu pernah berbuat kesalahan, tapi tanamkan tekad dalam diri untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik.” Ucap Dr. Nurdin.

BACA JUGA :  Rencana Pembangunan Irigasi Pante Kuyun, Dr. Nurdin Berharap Produktivitas Pertanian Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *