,

Satu Keluarga Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

oleh -160 Dilihat
oleh

Calang, Berita Aceh Jaya – Satu keluarga asal Nias, Sumatra Utara, resmi memeluk Islam pada Kamis malam (15/9/2023) di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Majelis Ulama (MPU) Aceh Jaya, Tgk. Hamdani, memimpin prosesi pensyahadatan keluarga tersebut. Tgk. Hamdani mengatakan, acara ini berlangsung berkat dukungan dan antusias warga Lueng Gayo.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa. Sebuah keluarga besar memilih untuk memeluk Islam,” kata Tgk. Hamdani.

Keluarga yang masuk Islam tersebut terdiri dari ayah, ibu, dan enam anak. Ayahnya bernama Elizaro Halawa (34 tahun), ibunya bernama Karyani Laiya (33 tahun), anak-anaknya bernama Dewiman Halawa (16 tahun), Mega Selvi Halawa (14 tahun), Nita Halawa (12 tahun), Cuniman Halawa (7 tahun), Folora Halawa (6 tahun), dan Susi Hayati Halawa (3 tahun).

Tgk. Hamdani mengatakan, keluarga Halawa sudah lama tinggal di Desa Lueng Gayo. Elizaro Halawa bekerja di sebuah pabrik di desa tersebut.

“Keluarga ini sudah lama berniat untuk memeluk Islam,” kata Tgk. Hamdani.

Tgk. Hamdani berharap agar keluarga Halawa dapat terus belajar dan mendalami agama Islam. Ia juga mengimbau masyarakat untuk membantu keluarga Halawa dalam menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaannya.

“Mari kita bantu keluarga Halawa agar dapat menjadi muslim yang baik dan taat,” kata Tgk. Hamdani.

Dalam prosesi pensyahadatan tersebut, turut hadir Kepala KUA Kecamatan Teunom, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta warga Lueng Gayo.

BACA JUGA :  Dicatutkan Dalam Pelelangan Proyek, Pj. Bupati Aceh Jaya Imbau Warga Untuk Waspada

No More Posts Available.

No more pages to load.