PMI Gelar Upacara dalam Rangka Peringati HUT PMI ke-78

oleh -147 Dilihat
oleh

Calang, Berita Aceh Jaya – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Jaya menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-78 di Halaman Kantor PMI Aceh Jaya, Calang, Minggu (17/09/2023). Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi.

Dalam amanatnya, Reza Fahlevi menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PMI atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memberikan pelayanan kemanusiaan.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran PMI yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat,” kata Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi juga mengingatkan kepada seluruh jajaran PMI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“PMI harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” lanjutnya.

Upacara peringatan HUT PMI ke-78 secara internal ini diikuti oleh seluruh jajaran PMI Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam wawancaranya, Ketua PMI Aceh Jaya T. Irfan TB mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah.

 

Ketua PMI Aceh Jaya T. Irfan TB saat diwawancari tim media

 

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah sangat banyak membantu PMI dalam rangka melaksanakan tugas – tugas kemanusiaan serta kepada seluruh pengurus PMI, dewan kehormatan dan relawan yang sudah bekerja membantu PMI tanpa pamrih.” Kata Irfan TB.

“Meskipun terbatas dari sisi anggaran,tidak akan mengurangi integritas PMI. PMI selalu ada di lapangan saat masyarakat tertimpa musibah, PMI terus berkoordinasi dengan BPBK, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan dinas terkait lainnya. Kami merasa sangat terbantu oleh pemerintah daerah dalam rangka menunjang kegiatan – kegiatan ini.” Ujarnya.

BACA JUGA :  Semarak Puncak Peringatan HUT Indonesia, Rafly "Kande" Hipnotis Ribuan Warga Aceh Jaya

Selain upacara, PMI juga menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78. Kegiatan tersebut antara lain donor darah, bakti sosial, dan kampanye kemanusiaan.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, PMI berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan terus menjadi organisasi kemanusiaan yang profesional dan terpercaya.