Tekan Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Gelar Pasar Murah

oleh -289 Dilihat
oleh
Pasar Murah Aceh Jaya
Dr. A. Murtala, M.Si, mengunjungi Pasar Murah di Gampong Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee

Berita Aceh Jaya, Calang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar pasar murah pada 9 titik di pusat-pusat pemerintahan kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Jaya, Selasa (06/02/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau menggunakan dana APBK Tahun 2024.

 

Pasar murah ini dimulai sejak hari ini 6 Februari 2024 dan akan berlangsung selama 9 hari. Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan tepung terigu dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si,. pada pembukaan pasar murah di Gampong Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee.

 

Foto bersama Pj. Bupati Aceh Jaya dan Kepala Diskoperindag di Pasar Murah Mon Mata

 

Ia menambahkan, pasar murah ini akan terus diadakan di 9 kecamatan lain di Aceh Jaya. “Harapannya, kita sebagai pemerintah selalu memiliki kemampuan ketika harga – harga di pasar tidak stabil, kita bisa masuk melalui kegiatan pasar murah sehingga masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau,” tuturnya.

 

Selain pasar murah, Pemkab Aceh Jaya juga akan melakukan berbagai upaya lain untuk menekan inflasi daerah, seperti operasi pasar, dan menjalin kerjasama dengan distributor untuk menjamin pasokan barang selalu ada dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

BACA JUGA :  Bupati Aceh Jaya Tinjau Stok Beras dan Cabai Jelang Ramadhan

No More Posts Available.

No more pages to load.