Pemkab Aceh Jaya Fasilitasi Pemulangan Warga Eks Transmigrasi

oleh -1005 Dilihat
oleh
Dr. Nurdin berdialog dengan salah satu warga desa buket keumuneng
Kunjungan kerja Pj. Bupati Aceh Jaya ke desa Transmigrasi Buket Keumuneng (dok. Taufiq)

Aceh Jaya, Berita Aceh Jaya – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke salah satu Gampong eks transmigrasi yang dulu dikenal dengan SP 6 yaitu Gampong Buket Keumuneng, Kecamatan Pasie Raya, pada Selasa (26/9/2023). Dalam kunjungan tersebut, Dr. Nurdin didampingi oleh Asisten I Setdakab, Para Kepala SKPK, Camat Pasie Raya dan Unsur Forkopimca.

Dalam kunjungan kerjanya ke Gampong Buket Keumuneng, Dr. Nurdin meninjau langsung kondisi Gampong dan menyerap aspirasi masyarakat. Ia mendapat informasi bahwa dari total 78 kepala keluarga (KK) yang terdaftar, hanya 30 KK yang menetap di Gampong tersebut.

Dr. nurdin mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga gampong buket keumuneng. Salah satunya meningkatkan infrastruktur jalan akses ke gampong buket keumuneng. Gampong buket keumuneng yang terletak di ujung kecamatan pasie raya memiliki jalur akses yang minim untuk dilalui kendaraan roda empat.

“pada kunjungan ini kami menyerahkan nota tugas kepada salah seorang tenaga kesehatan untuk bertugas melayani warga gampong buket keumuneng. Selain itu insyaAllah tahun ini juga pemkab akan memanfaatkan dana bagi hasil sawit untuk membangun jalan akses ke gampong buket keumuneng ini lebih kurang 4 kilometer dan di tahun 2024 kita akan membangun embung (penampung air-red) untuk membantu pengairan bagi sawah yang ada di gampong buket keumuneng ini.” Ucap Pj. Bupati Aceh Jaya tersebut.

Dirinya melanjutkan bahwa untuk menunjang ekonomi gampong buket keumuneng tidak akan mendapatkan kendala yang berarrti dikarenakan gampong buket keumuneng kaya akan sumber daya seperti jeruk, sawit, padi bahkan hewan ternak.

BACA JUGA :  Pj Bupati Aceh Jaya Kunjungi Dinas DPMPKB, Tekankan Pentingnya Kedisiplinan