Lulusan SMA dan SMK, Ini Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023

oleh -352 Dilihat
oleh

Calang –beritaacehjaya.com– Pemerintah Indonesia telah mengumumkan berbagai instansi yang akan membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023, khususnya untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Informasi ini sangat dinantikan oleh ribuan pemuda-pemudi yang berambisi untuk bergabung dengan pelayanan publik.

Berdasarkan laman kepegawaian negara, berikut adalah daftar beberapa instansi yang telah mengumumkan pembukaan formasi CPNS 2023:

  • Badan SAR Nasional

Badan SAR Nasional atau Basarnas membuka pendaftararan CPNS 2023 untuk lulusan SMA dengan tujuan mengisi posisi baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi website resmi Basarnas atau akun Instagram-nya di @sar_nasional.

  • Kejaksaan Agung

         Kejaksaan Agung atau Kejagung juga memberikan kesempatan bagi lulusan SMA atau sederajat untuk mendaftar pada CPNS 2023. Adapun informasi mengenai CPNS di Kejagung dapat dicek di situs resmi Biro Kepegawaian Kejaksaaan.

 

  • Kementerian Hukum dan HAM

Formasi CPNS 2023 lulusan SMA-SMK selanjutnya adalah kesempatan bergabung di Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham. Posisi jabatan yang dibutuhkan adalah sebagai penjaga tahanan. Informasi selengkapnya bisa mengunjungi situs CPNS Kemekumham.

 

  • Kementerian Lingkungan Hidup

Kementerian Lingkungan Hidup atau KLH juga turut membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA atau sederajat. Posisi yang tersedia adalah polisi hutan yang berkaitan dengan kehutanan dan pertanian. Informasi selengkapnya dapat dicek di situs CASN Menlhk.

  • Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan atau Kemenhub membuka pendaftaran CPNS 2023 untuk lulusan SMA dan sederajat dengan jumlah formasi sekitar 684. Informasi mengenai pendaftaran, dapat dicek situs di CPNS Kementerian Perhubungan. Posisi yang tersedia di antaranya adalah bidang penerbangan, petugas Avsec, teknisi penelitian dan perekayasaan, petugas pertolongan kecelakaan penerbangan, dan petugas pemadam kebakaran.

  • Kementerian Pertahanan
BACA JUGA :  Sosialisasi Etalase Produk Pekerjaan Pembangunan, Pemkab Aceh Jaya Dorong Pengusaha Lokal Untuk Berpartisipasi

Kementerian Pertahanan alias Kemenhan juga akan membuka formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA. Posisi jabatan yang tersedia adalah pengemudi ambulans dan kataloger pemula. Untuk informasi selengkapnya mengenai pendaftaran dan lainnya, dapat memantau situs Kementerian Pertananan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *