Aceh Jaya Luncurkan Aplikasi SIMOLIK untuk Meningkatkan Kualitas dan Transparansi

oleh -321 Dilihat
oleh

Aceh Jaya-beritaacehjaya.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Bagian Organisasi Setdakab Aceh Jaya mengadakan kegiatan sosialisasi sekaligus meluncurkan aplikasi SIMOLIK (Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik). Acara ini telah sukses dilaksanakan di Ruang Media Center Setdakab Aceh Jaya pada hari Senin, 4 Agustus 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 pelaksana yang akan menjadi administrator dari berbagai unit kerja, seperti Dinkes, Disdikbud, Dinsos, Disdukcapil, Dpmp2tsp, 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, dan 12 puskesmas dalam kabupaten yang sama.

Aplikasi SIMOLIK memiliki peran penting dalam meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Aceh Jaya.

Aplikasi SIMOLIK adalah inovasi terbaru dalam rangka meningkatkan transparansi, efisiensi, dan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Aceh Jaya. Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi SIMOLIK kepada berbagai pihak, termasuk stakeholder pemerintah, masyarakat, dan lembaga terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi dan Pembangunan Setdakab Aceh Jaya, Abdul Jabar, S.Pd, memberikan pandangannya. Abdul Jabar menyatakan, “Menurut kami ini sangat bermanfaat dan sangat berguna bagi semua SKPK. Kami merasa sangat senang dengan adanya sistem informasi ini, mudah-mudahan kepada para peserta yang hadir nantinya dapat menerapkan apa yang sudah diperoleh pada hari ini. Sehingga dapat bermanfaat bagi instansi masing-masing terkait pelayanan publik.”

BACA JUGA :  Tingkatkan kerjasama Gampong, Pilar Tapal Batas Gampong Kuala Bakong dan Gampong Jeumpheuk Resmi Dipasang