Hadiri Penutupan MTQ Keluang, Mustafa Ibrahim Apresiasi Kesuksesan Acara

oleh -1116 Dilihat
oleh
Penyerahan Piala kepada Juara pada MTQ Keluang
H. Mustafa Ibrahim menyerahkan piala dan hadiah kepada para juara pada MTQ IV Ikatan Santri Kemukiman Keluang 2024

Lamno, Berita Aceh Jaya – Tokoh Masyarakat dan Calon Bupati Aceh Jaya, H. Mustafa Ibrahim, menghadiri penutupan sekaligus menyerahkan piala Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV yang diselenggarakan oleh Ikatan Santri Kemukiman Keluang (ISAKA). Acara ini berlangsung dengan khidmat dan meriah, menandakan puncak dari serangkaian kompetisi yang telah berlangsung 24 – 27 Juni 2024.

 

MTQ IV Ikatan Santri Kemukiman Keluang tahun 1445 H/2024 M ini menjadi ajang penting bagi para santri untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca dan memahami Al-Quran. Acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar santri serta masyarakat sekitar.

 

Dalam sambutannya, H. Mustafa Ibrahim menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap para panitia yang diketuai oleh Tgk. Muzanni yang sukses melaksanakan kegiatan mtq tanpa ada kendala yang berarti. “Panitia sangat luar biasa, dari rangkaian kegiatan hingga laporan keuangan cukup professional dan objektif. Kami berharap tidak ada masalah apa pun yang timbul setelah kegiatan MTQ ini,” ujar H. Mustafa Ibrahim.

 

Mustafa menyebutkan MTQ ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, selain meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap islam, kegiatan mtq tersebut juga meningkatkan persatuan dan kekompakan akan visi dan misi yang telah ditentukan.

 

“MTQ tingkat kemukiman keluang ini merupakan cikal bakal peserta mtq di tingkat kecamatan maupun mtq di tingkat Kabupaten Aceh Jaya yang InsyaAllah juga akan dilaksanakan pada tahun ini. Oleh karena itu kita sangat optimis akan kemampuan putra putri terbaik kemukiman keluang dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Jadi sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, Para Keuchik dan Imum Mukim yang telah menyukseskan acara MTQ kemukiman keluang. Semoga para juara yang lahir pada malam ini dapat menjadi peserta dan juara pada MTQ tingkat Kabupaten nantinya.” Lanjut Mustafa.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha 1445 H, 258 Anak Yatim Lamno Raya Terima Santunan
Penutupan MTQ Keluang
H. Mustafa Ibrahim pada saat menyampaikan sambutan pada kegiatan penutupan MTQ IV Kemukiman Keluang

 

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan piala kepada para pemenang oleh H. Mustafa Ibrahim. Beliau berharap agar para pemenang terus mengasah kemampuan mereka dan menjadi inspirasi bagi santri lainnya. “Kalian adalah contoh bagi teman-teman kalian. Teruslah berprestasi dan jangan berhenti belajar,” tambahnya.

 

Pada akhir sambutannya, Mustafa Ibrahim meminta doa dan dukungan kepada masyarakat yang hadir dalam kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024). H. Mustafa Ibrahim yang juga merupakan putra asli kecamatan jaya bukanlah orang baru yang tidak memiliki track record, beliau merupakan salah seorang putra daerah kebanggaan Aceh Jaya.

 

Acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, para ulama, serta keluarga besar santri dari berbagai daerah tersebut juga diisi dengan Tausiyah singkat dari Aba Hamdani. Antusiasme masyarakat dalam mendukung kegiatan keagamaan seperti ini menunjukkan betapa pentingnya peran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.