Bunda PAUD Sosialisasi Program Transisi PAUD/RA di Krueng Sabee

oleh -435 Dilihat
oleh
Bunda PAUD Aceh Jaya
Bunda PAUD Aceh Jaya saat Sosialisasi Transisi PAUD/RA di TKN Putroe Aceh

Krueng Sabee, Berita Aceh Jaya – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Jaya,  Mahdalena, SE., MSM., bersama melaksanakan sosialisasi pentingnya program transisi PAUD/RA ke SD/MI Menyenangkan di berbagai lokasi di Krueng Sabee. Sosialisasi ini diadakan pada hari Senin (10/06/2024) di SD 1 Krueng Sabee, SD 2 Krueng Sabee, TKN Putroe Aceh dan TKN Harapan Bunda Kabong.

 

Acara ini dilaksanakan melanjutkan sosialisasi sebelumnya yang digelar pada sabtu (08/06/2024) di Kecamatan Teunom yang dihadiri oleh para guru, orang tua murid, dan pendidik dari berbagai lembaga pendidikan tersebut.

 

Bunda PAUD dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama program ini adalah untuk menciptakan Transisi PAUD/ RA  – SD /MI yang menyenangkan dan bebas cemas bagi anak-anak saat mereka memasuki jenjang tersebut.

 

Salah satu point penting yang disampaikan Bunda Mahdalena adalah bahwa tidak akan ada tes membaca, menulis, dan menghitung (calistung) bagi anak baru masuk sekolah SD dan MI. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan pada anak-anak dan membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru dengan lebih nyaman.

 

Bunda Paud Aceh Jaya
Bunda PAUD Aceh Jaya saat foto bersama para guru dan siswa di SDN Krueng Sabee

 

Pada dua minggu pertama awal masuk sekolah, fokus utama akan diarahkan pada pengenalan lingkungan sekolah. Orang tua juga akan dilibatkan dalam proses ini untuk membantu anak-anak merasa lebih aman dan terbiasa dengan suasana sekolah yang baru

BACA JUGA :  Aceh Jaya Luncurkan Aplikasi SIMOLIK untuk Meningkatkan Kualitas dan Transparansi

No More Posts Available.

No more pages to load.