Bunda PAUD Aceh Jaya Sosialisasi Program Transisi PAUD/RA

oleh -696 Dilihat
oleh
Bunda Paud Aceh Jaya
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Jaya bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Jaya saat berbincang - bincang dengan Murid TKN Darmawanita

Teunom, Berita Aceh Jaya – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Jaya, Mahdalena, SE., MSM., bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Jaya Tenal Dasia Zuriaty , Kabid PAUD Aceh Jaya, perwakilan bidang Dikdas dan Erna Suraiya dari Kementerian Agama Aceh Jaya, menggelar sosialisasi pentingnya program transisi PAUD/RA ke SD/MI Menyenangkan di berbagai lokasi di Teunom.

 

Sosialisasi ini diadakan pada hari Sabtu (08/06/2024) di TKN Darmawanita Desa Padang Kleng, RA Rauzatul Anfal Desa Keude Teunom, SDN 2 Teunom, dan MIN 10 Aceh Jaya Desa Panton. Acara ini dihadiri oleh para guru, orang tua murid, dan pendidik dari berbagai lembaga pendidikan tersebut.

 

Bunda PAUD dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama program ini adalah untuk menciptakan Transisi PAUD/ RA – SD /MI yang menyenangkan dan bebas cemas bagi anak-anak saat mereka memasuki jenjang tersebut.

Bunda Paud Aceh Jaya
Bunda PAUD Aceh Jaya dan Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Jaya saat berfoto bersama di SDN 2 Teunom

 

Salah satu point penting yang disampaikan Bunda Mahdalena adalah bahwa tidak akan ada tes membaca, menulis, dan menghitung (calistung) bagi anak baru masuk sekolah SD dan MI. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan pada anak-anak dan membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru dengan lebih nyaman.

 

Pada dua minggu pertama awal masuk sekolah, fokus utama akan diarahkan pada pengenalan lingkungan sekolah. Orang tua juga akan dilibatkan dalam proses ini untuk membantu anak-anak merasa lebih aman dan terbiasa dengan suasana sekolah yang baru.

 

“Kehadiran orang tua di minggu-minggu awal masuk sekolah sangatlah penting,” ujar Ibu Mahdalena. “Dukungan dan keterlibatan orang tua dapat membantu anak-anak merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menghadapi transisi ini.” Tambahnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Aceh Jaya Ajak Forkopimcam dan Keuchik Se-Kecamatan Pasie Raya Sukseskan Pemilu 2024.

 

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para guru, orang tua murid, dan pendidik tentang program transisi PAUD/RA ke SD/MI.

 

Dengan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan membantu anak-anak Aceh Jaya menjalani transisi sekolah yang menyenangkan dan bebas cemas.

No More Posts Available.

No more pages to load.