Sekda Aceh Jaya Tinjau Aduan Limbah Pabrik Kelapa Sawit

oleh -53 Dilihat
oleh

Calang, Berita aceh Jaya – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Teunom pada Jumat (26/04/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi pengelolaan lingkungan dan menindaklanjuti aduan terkait pencemaran lingkungan akibat limbah kelapa sawit di daerah tersebut.

 

Dalam kunjungannya, Reza Fahlevi didampingi oleh Kasatpol PP & WH Aceh Jaya, perwakilan DPMP2TSP, Tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Teunom. Reza Fahlevi menjelaskan kepada masyarakat tentang berbagai dampak negatif dari pencemaran lingkungan, seperti kerusakan ekosistem, pencemaran air dan tanah, serta penyakit pernapasan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk generasi sekarang dan masa depan.

Sekretaris Daerah Aceh Jaya juga mendorong masyarakat untuk aktif dalam mengawasi dan melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan adanya pencemaran lingkungan di sekitar mereka. Ia mengatakan bahwa Pemkab Aceh Jaya akan terus berkomitmen untuk melindungi lingkungan hidup dan menindak tegas para pelaku pencemaran.

Selain menyosialisasikan perlindungan lingkungan hidup, T. Reza Fahlevi dan rombongan juga meninjau ke titik yang dilaporkan mengalami pencemaran. Di lokasi tersebut, tim melakukan pengamatan dan pengambilan sampel air dan tanah untuk kemudian diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Reza Fahlevi juga menegaskan bahwa Pemkab Aceh Jaya tidak akan mentolerir adanya bentuk pencemaran lingkungan di wilayahnya. Ia meminta kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Aceh Jaya untuk selalu memperhatikan aspek lingkungan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Kunjungan kerja Sekretaris Daerah Aceh Jaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan lingkungan hidup dan mendorong para pelaku usaha untuk lebih bertanggung jawab dalam pengelolaan limbah. Dengan kerjasama dari semua pihak, diharapkan lingkungan di Aceh Jaya dapat terjaga kelestariannya.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Aceh

 

No More Posts Available.

No more pages to load.