Peringati HUT RI Ke – 78, Pj. Bupati Aceh Jaya Serahkan Bendera Merah Putih Raksasa kepada Tim Mapala USK

oleh -87 Dilihat
oleh

Calang – beritaacehjaya.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., menyerahkan Bendera Raksasa Merah Putih berukuran 30 x 15 meter kepada Tim Mapala Universitas Syiah Kuala (USK) di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya pada senin (14/08/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan TNI, Polri, Anggota dan Pembina Mapala USK, para Kepala SKPK Aceh Jaya, serta Para Siswa Siswi SMP Unggul Calang juga turut hadir dalam momen bersejarah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurdin menyampaikan pesan inspiratif kepada para pemuda, mengajak mereka untuk terus berjuang dengan semangat yang tinggi. “Kita semua bisa. Hanya semangat juanglah yang bisa membuat kita menang. Para pahlawan dulu sudah berjuang dengan darah dan air mata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin menjelaskan bahwa penyerahan bendera raksasa ini merupakan inisiasi dari teman-teman Mapala USK dan pemuda-pemuda Aceh Jaya. Bendera ini akan dikibarkan di Tebing Gunung Serak, Kabupaten Aceh Jaya, sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan ke-78. “Kami ingin memeriahkannya dengan memberikan HUT RI ini dengan sesuatu aksi yang berbeda dari sebelumnya,” tambahnya.

Bendera merah putih dengan ukuran 30 x 15 meter tersebut menjadi simbol semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan. Pj. Bupati Aceh Jaya mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan bahwa tidak ada halangan yang dapat menghalangi semangat untuk mengisi kemerdekaan dan mengangkat nama bangsa serta negara.

Acara ini mencerminkan tekad dari perjuangan para pahlawan dalam kondisi kekinian, mengajak semua pihak untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan kemajuan daerah.

BACA JUGA :  POJOK EKRAF dan SAPEUPAKAT: Inovasi Pemkab Aceh Jaya Dukung UMKM dan Efektifkan Pengelolaan Produk Hukum