Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock Dari Dinas Sosial Aceh

oleh -362 Dilihat
oleh
penyerahan bantuan sosial buffer stock
Penyerahan bantuan sosial buffer stock yang diterima langsung oleh sekretaris daerah aceh jaya

Aceh Jaya, Berita Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menerima bantuan buffer stock dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Aceh, Devi Riansyah, A.Ks., M.Si., kepada Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, MM., di Gudang Dinas Sosial Aceh Jaya pada jum’at (17/05/2024).

 

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, kasur, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, family kit, kids warek, selimut, minyak goreng, air mineral, kecap, sarden, dan velbed. Bantuan ini akan segera disalurkan kepada para korban bencana alam di Aceh Jaya.

 

Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada para korban banjir di Aceh Jaya,” ujar T. Reza Fahlevi.

 

Reza Fahlevi juga menjelaskan bahwa sebanyak 69 desa terdampak banjir namun rata rata kondisinya sudah mulai surut. Saat ini masih ada 6 desa di Aceh Jaya yang masih terendam banjir. “Ada 69 desa di Aceh Jaya yang terdampak banjir, namun kondisi air sudah mulai surut, masih ada 6 desa yang belum surut. Kita khawatirkan akan ada daerah baru yang terkena banjir,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah menyalurkan sebanyak 2 ton beras untuk para korban bencana.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Aceh, Devi Riansyah, mengatakan bahwa bantuan buffer stock ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Aceh untuk membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam menanggulangi bencana banjir. “Buffer stock ini bisa diberikan pada saat bencana atau sebelum terjadi bencana,” ujar Devi Riansyah.

BACA JUGA :  Dicatutkan Dalam Pelelangan Proyek, Pj. Bupati Aceh Jaya Imbau Warga Untuk Waspada