Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023

oleh -254 Dilihat
oleh
Pemkab Aceh Jaya gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 Kabupaten Aceh Jaya (dok. prokopim)

Calang, Berita Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (01/10/2023). Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam upaya menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia. Acara tersebut juga menjadi ajang untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dr. Nurdin bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 (dok. prokopim)

“Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa yang telah terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia yang majemuk,” kata Pj. Bupati Aceh Jaya.

Pj. Bupati Aceh Jaya juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah berbagai tantangan yang dihadapi.

“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Pj. Bupati Aceh Jaya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di Kabupaten Aceh Jaya diikuti oleh seluruh jajaran Eselon di Lingkup Pemerintah Aceh Jaya, TNI/Polri, Instansi Vertikal, dan Unsur Forkopimda.

BACA JUGA :  Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara