Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Beras BP-CBP 8.117 KPM

oleh -265 Dilihat
oleh
Penyaluran bantuan beras BP-CBP

Calang, Berita Aceh Jaya – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, secara simbolis menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram dari program Bantuan Pangan-Beras Cadangan Pemerintah (BP-CBP) yang dikelola oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan disalurkan oleh PT. Pos Indonesia. Acara penyaluran berlangsung di Kantor Pos Calang pada Rabu, 20 September 2023. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pangan Aceh Jaya, Ir. T. Mufizar, unsur Forkopimca, serta pejabat terkait lainnya.

Pj. Bupati Nurdin menjelaskan bahwa penyaluran beras BP-CBP ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Beliau mengungkapkan bahwa bantuan beras ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan pangan ini berasal dari cadangan beras pemerintah dan akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui kolaborasi antara Perum Bulog, Pemerintah Aceh Jaya, dan PT. Pos Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, terutama beras, selama tiga bulan ke depan. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Pj. Bupati Nurdin menjelaskan, “Beras BP-CBP ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat sebagai bagian dari program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden untuk menjaga inflasi dan memastikan kecukupan pasokan beras.”

Beliau juga menyoroti manfaat ekonomi lokal yang dihasilkan dari penyaluran bantuan ini. “Dengan adanya penyaluran ini, masyarakat dapat berhemat dalam pengeluaran mereka, dan beras yang digunakan berasal dari hasil panen petani lokal,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dr. A. Murtala Salurkan Bantuan Pangan 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.