BPN Aceh Jaya Serahkan 68 Sertifikat Tanah Milik Pemkab

oleh -783 Dilihat
oleh
BPN Aceh Jaya Serahkan Sertifikat Tanah Milik Pemkab
Sekda Aceh Jaya saat menerima sertifikat tanah milik pemkab oleh BPN

Calang, Berita Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menerima 68 sertifikat tanah milik Pemkab Aceh Jaya dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Jaya. Sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPN Aceh Jaya, Anny Setiawati, A.Ptnh., M.M., kepada Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza fahlevi, MM., di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Aceh Jaya pada Kamis, 5/2/2024.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanahan Aceh Jaya, dan Kepala Bidang Aset BPKK Aceh jaya.

Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk menyelesaikan sertifikasi aset daerah. Hal ini sejalan dengan arahan KPK dan target capaian sertifikasi tanah milik daerah.

Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza fahlevi, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan terus bergerak cepat untuk mengejar target sertifikasi tanah yang masih rendah di tahun sebelumnya. Dari target 73 sertifikat, baru 68 yang terealisasi, dengan 5 sisanya karena ada kendala di lapangan.

Ia menambahakan bahwa upaya percepatan terus dilakukan dengan mendata kembali aset-aset daerah yang belum bersertifikat. Pejabat terkait, seperti Kabid Aset dari BPKK dan Kepala Dinas Pertanahan Aceh Jaya juga dilibatkan untuk mendata dan segera mengusulkan sertifikasi tanah tersebut.

Reza fahlevi juga menekankan pentingnya kerjasama erat dengan BPN Kabupaten Aceh Jaya dalam proses ini. “Program sertifikasi tanah dari BPN untuk mempercepat legalisasi aset daerah dan tanpa dipungut biaya apapun.”. Pungkasnya.

BACA JUGA :  Ratusan Atlet Bersaing di Kejurda Balap Sepeda ISSI Aceh 2023

No More Posts Available.

No more pages to load.