Pj. Bupati Aceh Jaya Buka Sosialisasi Pemilu untuk Pemilih Pemula Tahun 2023

oleh -138 Dilihat
oleh

Calang –beritaacehjaya.com– Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Pemilu untuk Pemilih Pemula Tahun 2023 di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (12/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ketua KIP Aceh Jaya, Ketua Bawaslu Aceh Jaya, Kacabdin Aceh Jaya, Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, Narasumber dari Universitas Teuku Umar, para Pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Aceh Jaya, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya untuk pertama kali pada Pemilu Serentak 2024.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula tentang tata cara dan mekanisme pemilu, hak dan kewajiban pemilih, serta larangan-larangan yang berkaitan dengan pemilu,” kata Dr. Nurdin

Foto Bersama Pj. Bupati Aceh Jaya dan Para Peserta Pemilih Pemula Tahun 2023

Dr. Nurdin juga mengingatkan kepada seluruh pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak dan penuh tanggung jawab.

“Gunakan hak suara Anda dengan bijak dan penuh tanggung jawab. Pilihlah pemimpin yang tepat dan mampu membawa kemajuan bagi daerah kita,” pesan Dr. Nurdin

Kegiatan sosialisasi ini akan diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 12 dan 13 September 2023.

BACA JUGA :  Bunda PAUD Sosialisasi Program Transisi PAUD/RA di Krueng Sabee