Pj. Bupati Aceh Jaya Berbuka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama Masyarakat Lhok Geulumpang

oleh -91 Dilihat
oleh

Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si, bersama Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melaksanakan buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahman, Gampong Lhok Geulumpang Setia Bakti, pada Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan Pemkab Aceh Jaya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat di berbagai pelosok daerah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Jaya, Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya, Asisten 2 Setdakab Aceh Jaya, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, para kepala SKPK, Camat Setia Bakti, Unsur Forkopimda dan Forkopimcam, dan masyarakat setempat.

Usai buka puasa, Pj. Bupati Aceh Jaya bersama rombongan kemudian melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahman.

Dalam sambutannya seusai Sholat taraweh, Murtala menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk dapat bersilaturahmi dan beribadah bersama masyarakat Gampong Lhok Geulumpang.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, oleh karena itu marilah kita manfaatkan bulan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Murtala.

Murtala juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

Selanjutnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya, Tgk. Hammadi memberikan ceramah dengan tema “ikhlas”.

BACA JUGA :  Satu Keluarga Nias Masuk Islam di Aceh Jaya