Pemkab Aceh Jaya Apresiasi Sosialisasi GENIUS 2023

oleh -241 Dilihat
oleh
Pemkab aceh jaya gelar sosialisasi edukasi pemberian pangan bergizi
Kunjungan Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, pada kegiatan Sosialisasi Edukasi Pangan Bergizi di SDN 4 Krueng Sabee

Calang, Berita Aceh JayaPemkab Aceh Jaya mengapresiasi kegiatan sosialisasi edukasi pemberian pangan bergizi untuk siswa (GENIUS) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Aceh Jaya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh Jaya dan Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Aceh Jaya.

Kegiatan ini berlangsung di SDN 4 Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada Kamis (12/10/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas gizi anak usia sekolah. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada orang tua siswa tentang pentingnya pemberian pangan bergizi untuk anak usia sekolah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada orang tua siswa tentang pentingnya pemberian pangan bergizi untuk anak usia sekolah,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.

Menurutnya, anak sehat dan bergizi tidak selalu bisa dilihat dari massa tubuh saja.

“Oleh karena itu, kami jajaran pemerintah berupaya untuk memaksimalkan program Sigam Tampan (sistem gampong tahan pangan) yang telah berjalan untuk memenuhi kebutuhan warga loka seperti sayur, ikan dan hewan ternak,” lanjut Dr. Nurdin.

Pj. Bupati Aceh Jaya memberikan sambutan sosialisasi di SDN 4 Krueng Sabee
Pj. Bupati Aceh Jaya memberikan sambutan pada Sosialisasi Edukasi Pemberian Pangan Bergizi Genius 2023

Kepala Dinas Pangan Aceh Jaya, Ir. T. Mufizar, mengatakan bahwa Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) merupakan salah satu upaya untuk mendukung penanganan rawan pangan dan gizi serta peningkatan kualitas SDM generasi emas 2045.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua siswa dalam pemberian pangan bergizi untuk anak usia sekolah,” ujar T. Mufizar.

Sosialisasi edukasi pemberian pangan bergizi untuk siswa tersebut diikuti oleh Siswa dan wali siswa SDN 4 Calang. Dalam sosialisasi ini, para peserta mendapatkan materi tentang pentingnya pemberian pangan bergizi untuk anak usia sekolah, jenis-jenis pangan bergizi, dan cara pengolahan pangan bergizi.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Aceh Jaya Pimpin Apel Pagi di Dinas Pendidikan

No More Posts Available.

No more pages to load.