Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Bantuan ke Keluarga Korban Kebakaran

oleh -350 Dilihat
oleh
Pemerintah Aceh Jaya memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran

Calang – Pemerintah Aceh Jaya memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban kebakaran rumah di Gampong Batee Roo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya pada Rabu (27/09/2023).

Dalam kunjungannya, Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi., MM., didampingi oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya, Irwanto. NP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK)Aceh Jaya, Fajri S.Ag, M.Si dan Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Jaya, Juanda, S.Pd.I., M.Pd, Camat Teunom, T. Nazaruddin, S.E., M.M, Unsur Forkopimcam serta unsur terkait lainnya.

Menurut laporan dari Pusat Data dan Informasi Bencana (PUSDALOPS-PB BPBK Aceh Jaya), kebakaran rumah tersebut terjadi di Gampong Batee Roo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya pada Selasa, 26 September 2023, sekitar pukul 22.25 WIB.

 

Rumah tersebut merupakan milik Ibu Nurhayati dan dihuni oleh satu keluarga dengan tiga jiwa, yaitu Ibu Nurhayati dan 2 anggota keluarga nya.

Upaya penanganan kebakaran telah dilakukan oleh tim pemadam kebakaran dari Pos Teunom dan Pos Panga, yang dibantu oleh petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, serta berkoordinasi dengan masyarakat setempat.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh isi rumah hangus terbakar.

Rumah korban kebakaran

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Saat ini, keluarga korban tengah mengungsi di rumah kerabat. Mereka membutuhkan bantuan masa panik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sekda Aceh Jaya menyampaikan rasa duka citanya atas musibah yang menimpa korban dan keluarga. Ia beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, bahan material bangunan, pakaian dan peralatan lainnya kepada korban.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada keluarga korban,” kata Sekda Aceh Jaya.

BACA JUGA :  Tinjau galeri, Pj. Ketua Dekranasda Ungkap Sejumlah Fakta

No More Posts Available.

No more pages to load.