Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Pemkab Aceh Jaya dan Forkopimda hadiri Pendistribusian Bantuan dan Instalasi Listrik Gratis

oleh -905 Dilihat
oleh
Bantuan Sosial HUT Bhayangkara 78
Pj. Bupati Aceh Jaya dan Kapolres Aceh Jaya saat Peresmian Penyalaan Listrik di rumah saiful, salah satu penerima bantuan

Calang, Berita Aceh Jaya  – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., menghadiri acara Zoom Meeting dengan Kapolri pada pelaksanaan seremonial baksos dan bansos dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di  Mapolres Aceh Jaya pada selasa, 25 Juni 2024.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Jaya, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya, dan para pejabat terkait lainnya.

 

Zoom Meeting ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Murtala, menyampaikan terimakasih kepada Polri atas kegiatan baksos, bansos dan pemasangan listrik pada rumah warga kurang mampu yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

 

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolri dan Kapolda Aceh melalui Kapolres Aceh Jaya yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial, penyaluran bantuan sosial dan pemasangan listrik gratis untuk warga kurang mampu,” ujar Murtala.

 

“Hal ini tentunya akan sangat membantu masyarakat kami yang membutuhkan,” tambahnya.

 

Pj. Bupati Murtala, berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

 

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini merupakan bentuk kerjasama antara Polri dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Pada hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan pembagian bakti sosial maupun bantuan sosial, yang mencapai 350 paket yang siap kita bagikan kepada masyarakat,” ujar AKBP Andy Sumarta

 

“Kegiatan ini atas dasar kerjasama baik itu dari TNI/POLRI maupun dukungan dari pemerintah daerah, kami selaku Forkopimda khususnya di Aceh Jaya ini, memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Tambahnya.

BACA JUGA :  Tradisi Peumeunap dan Seumeuleung Raja Nanggroe Daya ke-544 Tahun 2024

 

Lebih lanjut, AKBP Andy Sumarta, juga menjelaskan bahwa selain bakti sosial dan bantuan sosial, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan olahraga bersama, bakti kesehatan, untuk memastikan terjaminnya kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya.

 

Usai mengikuti zoom meeting, Pj. Bupati Aceh Jaya dan unsur Forkopimda berkolaborasi dengan PLN Calang dan PLN Teunom menyaksikan pemasangan listrik gratis secara simbolis untuk 4 unit rumah masyarakat kurang mampu, yaitu atas nama saiful di Kecamatan Krueng Sabee, Abdul Salam di Kecamatan Panga, Musliadi di Kecamatan Panga, dan Fahrur Razi di Kecamatan Jaya.

 

Bantuan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang masih terkendala akses listrik.

 

Selanjutnya, Pj. Bupati Aceh Jaya beserta rombongan Unsur Forkopimda turut melakukan aksi penanaman pohon di depan poliklinik kesehatan Polres Aceh Jaya. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan komitmen untuk menjaga kelestarian alam.