Dorong Inovasi 4.0, Pemkab Aceh Jaya Luncurkan Program SIRAMBI

oleh -233 Dilihat
oleh

Teunom –beritaacehjaya.com– Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., secara resmi meluncurkan inovasi Sekolah Islam Ramah Anak Merdeka Belajar Berbasis Industri (SIRAMBI) di SMPS Darun Nizham Tanoh Anoe, Kecamatan Teunom pada hari Rabu (30/08/2023). Inovasi pendidikan yang luar biasa ini bertujuan untuk menyediakan platform pendidikan Islam yang mendukung pembelajaran berbasis industri dan mempersiapkan generasi Aceh Jaya untuk menghadapi tuntutan zaman yang semakin kompleks.

 

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin menyatakan, “Hari ini kita menyaksikan momen fenomenal di Dayah Darun Nizham, yakni peluncuran 23 inovasi sekolah Islam berbasis industri. Para ulama dan santri selama ini memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat Aceh, dan kita ingin melanjutkan semangat mereka dalam konteks kekinian.”

 

Beliau menambahkan, “Transformasi semangat ini sangat relevan dalam era sekarang. Kita perlu berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan perkembangan dunia dan lingkungan. Kita ingin memberikan nilai tambah pada hasil pertanian dan kelautan kita.”

 

Dr. Nurdin juga menekankan pentingnya membangun industri yang berbasis masyarakat, agar industri yang tumbuh di Aceh Jaya benar-benar membawa dampak positif bagi warga setempat. “Kita harus mempersiapkan masyarakat untuk terlibat dalam industri, dan ini bukan hanya tanggung jawab individu, namun juga kelembagaan dan komunitas kita.”

 

Pj. Bupati Aceh Jaya tersebut berterima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Darun Nizham atas usaha mereka dalam mengambil langkah maju ini. “Langkah ini akan mencegah Aceh Jaya mengalami masalah yang pernah dihadapi oleh daerah lain, di mana industri hanya menyebabkan polusi dan dampak negatif, sementara hasilnya diambil oleh pihak luar.”

BACA JUGA :  Klaim Tanggung Jawab Cegat Bantuan Untuk Gaza, Siapakah Tsav 9?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *