Pj. Bupati Aceh Jaya Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke – 78

oleh -233 Dilihat
oleh
Dr. A. Murtala, M.Si, Pimpin Apel Peringatan Hari Amal Bhakti ke - 78 Kementerian Agama RI

Beita Aceh Jaya, Calang – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., menjadi inspektur apel pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama. Apel tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya pada rabu (03/01/2023).

Apel diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten aceh Jaya, para Pejabat Eselon IV Kantor Kemenag Aceh Jaya, para Pengawas Madrasah dan PAI, para Kepala KUA kecamatan, para Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam amanatnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh pegawai Kemenag untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan dalam mewujudkan segala cita dibentuknya Kemenag.

“Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kemenag tidaklah ringan. Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional,” kata Yaqut.

Yaqut menjelaskan, tugas berat tersebut dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, Kemenag juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

Yaqut juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian para pegawai Kemenag kepada negara. Tahun ini, Kemenag kembali mengajukan permohonan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 pegawai negeri sipil (PNS) Kemenag.

“Permohonan tersebut telah dikabulkan Bapak Presiden. Pada hari amal bakti ke-78 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang PNS Kemenag,” kata Yaqut.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Jaya & BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Lindungi Petani Sawit Mandiri